Rumah Produksi Bonekamu di Jl. Sarangan 266 rt 3 rw 1 Karangpandan Pakisaji Malang Jawa Timur Telp 0341803835 / 082141005100
Twitter : @bonekamu
Facebook : bonekamu
Penjualan Online : www.bonekamu.com
Home » » Siswi Tazkia Belajar Bisnis di Bonekamu

Siswi Tazkia Belajar Bisnis di Bonekamu

Posted by Bonekamu on Kamis, 30 November 2017


Belajar bisnis yang dilakukan di Bonekamu Malang, membuat siswi Tazkia datang untuk belajar bisnis secara umum. Mulai dari mengawali langkah memulai sebuah usaha hingga berbagai jurus untuk menaikkan omset. Sehingga siswi Tazkia yang datang merasa Seperti Santri Gontor yang datang ke rumah produksi Bonekamu pada hari Senin 22 mei 2017. Kedatangan siswi Tazkia di pagi hari membuat mereka bisa melihat proses produksi secara langsung. 

"Dalam sebuah berwirausaha memang harus kalian buat step step pembelajaran berwirausaha. Sehingga himah atau semangat kalian dalam komunitas ini tidak pernah padam. Beri pelatihan secara bertahap kepada seluruh anggota komunitas ini dengan tujuan untuk membuat mental pebisnis tangguh. Sehingga targetnya ketika kalian lulus dari Tazkia, kalian juga sudah mempunyai bisnis / usaha yang sudah jalan," terang Syamsul Arifin sambil memberikan beberapa gambaran sehingga peserta bisa dengan jelas mengerti dan tumbuh semangat dalam berwirausaha.

Dalam session selama 2 jam ini mereka banyak menanyakan tentang kiat pemula dalam berwirausaha. Sehingga pemilik Bonekamu tidak hanya menerangkan seputar bisnis boneka saja. Melainkan memberi contoh bagaimana mengawali sebuah usaha dengan modal nyaris nol. Seperti membuka rumah makan, laundry, dan berbagai usaha lainnya.

Seperti diketahui, Syamsul Arifin sekaligus pemilik usaha Bonekamu ini  mencoba berbisnis penjualan laptop dan kelengkapan komputer beserta software database berbasiskan online. Kesibukannya di bisnis komputer membuatnya memilih untuk keluar dari dunia pendidikan (mengajar) dan fokus untuk berwirausaha. Dalam perjalanan usahanya juga pernah menggeluti bisnis CCTV hingga sering mendapat project pemasangan CCTV di seluruh kota Jawa Timur. Baik dari instansi pemerintahan, bank, koperasi, sekolah, atau individu.ng dan mendapatkan ilmu kewirausahaan yang tidak didapat di bangku kuliah maupun tempat lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar