Rumah Produksi Bonekamu di Jl. Sarangan 266 rt 3 rw 1 Karangpandan Pakisaji Malang Jawa Timur Telp 0341803835 / 082141005100
Twitter : @bonekamu
Facebook : bonekamu
Penjualan Online : www.bonekamu.com
Home » » Tips Membeli Souvenir Saat Traveling

Tips Membeli Souvenir Saat Traveling

Posted by Bonekamu on Kamis, 26 November 2015

Berjalan-jalan dengan keliling kota sampai dunia adalah impian banyak orang apalagi orang yang mencintai dunia traveling. Ketika anda bepergian saat liburan, tentunya anda merasakan sensasi luar biasa dan bersenang-senang tiap hari. Dan ketika sudah kembali ke rutinitas harian seperti bekerja ataupun kembali ke sekolah dan kampus, souvenir yang sebelumnya dibeli di tempat liburan akan mengingatkan akan indahnya hidup anda ketika liburan yang tentu akan meningkatkan mood anda melewati hari suntuk. Souvenir dan cinderamata juga banyak dijadikan pajangan di dinding sehingga semua orang dapat melihat bahwa ia pernah ke daerah tersebut, dan tentu akan menjadi sebuah awal percakapan tentang tempat liburannya.

Apapun alasan anda membeli sebuah souvenir, baik karena mata anda gatal untuk melihat barang unik sehingga tidak sadar membelinya, ataupun sebagai kenang-kenangan semata, tetapi sebaiknya membeli sebuah souvenir dengan penuh pertimbangan sehingga barang tersebut betul-betul berharga sehingga tidak mudah untuk dibuang nantinya. Tentu menjadi hal sia-sia jika sebelumnya membeli souvenir mahal di tempat nan jauh tetapi dibuang dalam waktu yang tidak lama karena usang atau rusak. Beberapa tips dibawah ini mungkin dapat dijadikan pertimbangan sebelum membeli souvenir saat bepergian ke suatu tempat.

Pertama, belilah souvenir yang dapat dipakai sehari-hari. Ketika anda bepergian, tentu anda akan membeli souvenir yang sesuai dengan landmark tempat tersebut, seperti Menara Eiffel di Paris atau Merlion di Singapura. Tapi tidak lama, souvenir tersebut hanya akan jadi pajangan yang berdebu dan menjadi barang yang tidak berguna yang tentu akan memenuhi ruangan sehingga tong sampah menjadi tempat akhirnya. Ketika anda membeli handuk yang memiliki corak khas daerah tersebut, tentu itu akan menjadi lebih berguna dan akan bertahan lama karena berguna dalam kehidupan sehari-hari, dan pasti akan lebih terkenang.

Kedua, beli souvenir dalam ukuran kecil saja. Ketika bepergian keluar negeri, pasti kerabat keluarga dan teman-teman akan minta dibelikan oleh-oleh dari tempat itu. Jika anda akan membeli 10 buah souvenir misalnya, tentu barang besar tidak akan cukup di dalam koper kan. Jika hanya sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluarga pilihlah landmark terkenal di tempat tersebut, berbeda halnya jika anda ingin souvenir untuk diri anda sendiri. 

Ketiga, tidak usah beli souvenir. Heh? Kok gitu? Saya tidak mengatakan untuk pulang dengan tangan kosong, tetapi sebenarnya souvenir bisa didapat tanpa perlu membeli. Ketika anda bepergian dengan maskapai bertaraf internasional, biasanya para kru pesawat akan membagikan souvenir secara cuma-cuma, tetapi itu jika anda beruntung. Karena pada saat tertentu pesawat memberikan kebijakan tersebut terlebih apabila ada kesalahan teknis penerbangan yang membuat para penumpang merasa tidak nyaman, maka para kru pesawat akan memberikan servis lebih untuk menyenangkan hati penumpang. Souvenir gratis juga dapat didapatkan ketika ada event yang diadakan di tempat tersebut. 

Jadi pikirkanlah kembali souvenir apa yang akan dibeli atau "ditemukan" ketika anda bepergian.  


0 komentar:

Posting Komentar