Rumah Produksi Bonekamu di Jl. Sarangan 266 rt 3 rw 1 Karangpandan Pakisaji Malang Jawa Timur Telp 0341803835 / 082141005100
Twitter : @bonekamu
Facebook : bonekamu
Penjualan Online : www.bonekamu.com
Home » » Memilih Jenis Ketebalan Bantal

Memilih Jenis Ketebalan Bantal

Posted by Bonekamu on Jumat, 27 November 2015

Sebagian besar dari kita menghabiskan sekitar sepertiga dari keseharian kita dengan tidur, jadi penting bahwa kondisi tidur kita tepat. Memiliki bantal yang tepat adalah sangat penting untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, nyaman dan tenang. Bantal yang salah dapat menyebabkan sakit kepala, sakit leher, mati rasa di bahu dan lengan serta bersin-bersin. Ada beberapa tips bagi anda untuk memilih bantal yang tepat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Sebelumya, cobalah untuk mengetahui posisi anda saat tidur dan pilihlah bantal yang sesuai.
  • Jika anda tidur terlentang, pilih bantal rendah ketebalan sedang, sehingga kepala anda tidak naik terlalu jauh.
  • Jika anda tidur menghadap ke samping, pilih bantal dengan ketebalan tinggi sehingga mendukung leher dan mengisi kesenjangan antara sisi kepala dan bahu anda.
  • Jika anda tidur tengkurap, pilih bantal tipis dan lembut. Anda juga harus mencoba tidur dengan bantal di bawah pinggul untuk mencegah nyeri punggung bawah. Tetapi beberapa ahli sepakat bahwa posisi tengkurap tidak disarankan ketika tidur.
  • Jika anda banyak bergerak dan tidak tetap di satu posisi maka cobalah untuk memakai bantal dengan ketebalan menengah.
Ada beberapa jenis isian bantal, pilihlah salah satu yang dapat membuat anda paling nyaman.
  • Bantal sintetis yang biasanya terbuat dari polyester adalah bahan yang hypoallergenic.
  • Bantal busa sangat baik untuk orang yang memiliki masalah tidur. Bantal ini akan mengurangi ketegangan pada rahang atau leher.
  • Bantal bulu yang sangat lembut lebih disukai di kawasan dingin karena lebih menghangatkan.
  • Wol dan kapas adalah bahan hypoallergenic alami dan akan bisa melawan jamur dan tungau debu. 
Terlepas dari jenis bantal yang anda pilih, anda harus tetap menggantinya minimal setiap 6 bulan sekali. Bantal menjadi sumber debu, sel-sel kulit mati, dan jamur sehingga semakin lama bantalnya, kebersihan bantal akan berkurang dan bisa menyebabkan alergi pada kulit.


0 komentar:

Posting Komentar