Rumah Produksi Bonekamu di Jl. Sarangan 266 rt 3 rw 1 Karangpandan Pakisaji Malang Jawa Timur Telp 0341803835 / 082141005100
Twitter : @bonekamu
Facebook : bonekamu
Penjualan Online : www.bonekamu.com
Home » » Boneka Robot Popchilla, Teman Bermain Anak Autis

Boneka Robot Popchilla, Teman Bermain Anak Autis

Posted by Bonekamu on Senin, 16 November 2015

Berinteraksi dan berkomunikasi dengan anak autis tentu bukanlah hal mudah dilakukan. Anak yang mengalami gangguan autisme sulit berkomunikasi secara normal, karena anak autis tidak "berbicara dengan" yang melibatkan dua arah melainkan satu arah sehingga sulit membentuk hubungan sosial secara normal. 

Tapi sebagai orangtua, anda tidak perlu sedih lagi. Saat ini boneka robot Popchilla berbentuk hewan chincilla (hewan yang mirip dengan tikus dengan telinga besar) hadir sebagai mainan khusus anak autis yang diciptakan oleh CEO Interbots, Seema Patel. Boneka ini terhubung dengan Popchilla's World yaitu suatu aplikasi yang terdapat di dalam perangkat mobile.

Pada awalnya mainan Popchilla ini akan dijual kepada orang tua dan ahli terapis. Namun pihak Interbots memutuskan untuk melepaskan produk tersebut kepada publik melalui aplikasi mobile iPhone dan iPad. Saat ini perusahaan ini juga sedang berusaha merilis produknya untuk versi Android dan PC. 

Popchillas's World merupakan game berbasis iOS yang dirancang untuk membantu para anak autis untuk berlatih rutinitas sehari-hari dan interaksi sosial dengan cara yang menyenangkan seperti halnya bermain. Aplikasi ini adalah sebuah permainan, yang memberikan penghargaan kepada anak-anak, apabila ada pertanyaan dijawab dengan benar oleh anak, maka robot akan menunjukkan perasaannya. Cara kerja aplikasi ini adalah boneka robot menunjukkan ekspresi bahagia atau tidak saat sang anak melakukan rutinitas seperti mandi atau sikat gigi. Mainan ini dapat bergerak dan menunjukkan ekspresi wajah dengan tanda-tanda yang ditampilkan seperti mata boneka bersinar di tempat gelap, mata berwarna merah jika marah, biru saat sedih, dan hijau saat senang.


0 komentar:

Posting Komentar